Day 2: Hari Tanpa Social Media

Day 2

23 April 2021

Aku tidak tahu apa-apa saja yang sedang trending di dunia maya. Siapa spill aib siapa, siapa yang blunder tentang apa, dan apapun lainnya yang biasanya langsung menyapa seperti influx. Aku tidak buka Twitter karena sudah uninstall kemarin, tapi tadi tanpa sengaja buka Instagram. Lagi-lagi, it's not signed in, luckily. Kenapa nggak dihapus saja? Tidak, karena nanti setelah ini berlalu aku juga akan buka Instagram lagi, entah dengan perspektif yang totally berbeda atau hanya sedikit bergeser. Jadi daripada install lagi, ribet. Lagian, I keep it there to test me. 

Ada email yang cukup penting, and I felt like kenapa ya emailnya seakan nyelip? Dan ternyata memang iya, karena banyak sekali email "subscription" yang masuk setiap hari. Dan email sebanyak itu ujung-ujungnya kena skip. 

Unsubscribe many things

Jadi aku mulai cek dan unsubscribe. Totalnya? 10? Bukan. 20? Bukan. 30? Bukan. 40? Yup. 44 subscription yang sudah aku unsubscribe. Mulai dari forum, media, promosi e-commerce apapun itu, dan masih banyak lagi.

Unsubscribe, berhenti berlangganan, subscribe
I unsubscribe many things


I hope dengan unsubscribe tadi email nantinya lebih clean dan tidak seperti tempat sampah yang dipentingkan. Really. Selain itu, dengan unsubscribe sadar atau tidak kita juga menyortir mana-mana saja yang memang kita butuh. Tidak hanya sekedar update. For the sake of "updates". I'm not gonna die for I stop subscribing those things. Dan email juga gak penuh. 

Oh, iya. Salah satu aku masukin e-commerce dalam daftar "tidak akan digunakan mulai 22-28 April 2021" adalah karena aku tinggal di luar pulau Jawa, tidak berada di sekitar kawasan hub yang dekat dengan kota besar di pulau Jawa. Jadi, ongkos kirim jelas berlaku. There is no such thing as "bebas ongkir". Dan aku juga hanya beli yang memang susah didapat di sini, seperti beberapa jenis produk perawatan tubuh. That's all. Jadi memang, tidak begitu urgent. Unless, nantinya aku mulai berbisnis di sana. Who knows.

So, better you check your email again dan sortir apa yang benar-benar perlu di-subscribe dan apa yang bisa dibuang. Bersih-bersih.


:D

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar